79501871.jpg
982455625.jpg
6193559900.jpg
7752732271.jpg
1234

Artikel

2017-05-18 09:47:15

Hal-hal Yang Sebaiknya Di Hindari Dalam Mempersiapkan Pernikahan

 

Banyak hal yang harus dilakukan, berikut hal-hal yang sebaiknya Anda hindari dalam mempersiapkan pernikahan.

1. Jangan gegabah

Anda mungkin menginginkan yang terbaik saat pernikahan dan setelahnya. Acara yang meriah dan mewah, rumah yang layak setelah menikah dan lain sebagainya. Wajar saja, namun jangan terburu-buru dan gegabah dalam mengambil keputusan. Buat rencana matang berdasarkan komitmen bersama pasangan. Jangan memaksakan keadaan karena hanya akan membuat Anda stres menjalankan pernikahan.

2. Jangan banyak makan

Bagi Anda calon pengantin, terutama pengantin wanita, hindari emotional eatingagar kesehatan tubuh dan penampilan dapat terjaga baik menjelang hari-H. Jika perlu, lakukan diet sehat untuk dapat mewujudkan impian menjadi ratu semalam berbalut busana indah dan pas di badan.

3. Jangan mengambil cuti
Sesibuk apapun persiapan yang Anda lakukan, sebaiknya hidari sampai membuang-buang jatah cuti kerja Anda. Simpan lah untuk hal-hal yang lebih penting seperti bulan madu setelah menikah.

4. Jangan banyak mau

Tentukan tema pernikahan Anda dan cari vendor-vendor yang sesuai dengan keinginan dan anggaran Anda. Setelah menentukan, lalu jangan lagi mencari-cari inspirasi lain yang hanya akan membuat Anda jalan di tempat karena banyak mau. Fokuslah dengan apa yang telah pilih dan yakinlah bahwa itu adalah yang terbaik. Agar Anda tidak membuang waktu, tenaga dan uang tentunya.

5. Jangan posting detail pernikahan Anda di akun sosial media Anda

Jadikan momen pernikahan Anda istimewa, dengan tidak membagikan detailnya ke khalayak umum seperti media sosial. Buatlah para tamu undangan menjadi penasaran dan terkesima dengan acara Anda nanti.

6. Jangan libatkan orang lain dalam keputusan pernikahan Anda

Jangan terlalu melibatkan banyak pihak dalam perencanaan pernikahan Anda. Terlalu banyak masukan dan campur tangan orang lain justru hanya akan membingungkan Anda. Jika Anda sungguh-sungguh merasa kewalahan, sebaiknya gunakan Vendor atau Wedding Planner yang secara profesional dapat mewujudkan pernikahan impian Anda dan pasangan.