79501871.jpg
982455625.jpg
6193559900.jpg
7752732271.jpg
1234

Artikel

2017-05-30 10:47:46

Simak Hal Berikut Sebelum Anda Memutuskan Untuk Menikah

Menikah merupakan tujuan utama dalam menjalin sebuah hubungan. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah. Diantaranya adalah ingin mempunyai berapa anak, tinggal dimana, dan lain lain, bahkan hal-hal yang tidak begitu indah juga harus dirundingkan terlebih dulu.
Tidak sedikit pula yang mempunyai rahasia yang masih disembunyikan. Rahasia merupakan hal yang sebaiknya diungkapkan kepada pasangan sebelum Anda memasuki fase yang lebih jauh sebagai suami istri. Berikut ini terdapat beberapa hal yang sebaiknya Anda diskusikan bersama pasangan sebelum menikah.

1. Masa lalu
Apabila Anda memiliki masa lalu yg buruk dan masih menyimpannya rapat-rapat, sebaiknya Anda mulai menceritakan masa lalu tersebut kepada pasangan. Ungkapkan semuanya secara jujur kepadanya, jangan pernah menyembunyikan apapun darinya. Lebih baik mengetahui semua hal tentang pasangan, termasuk juga masa lalunya yang kelam sekalipun.

2. Keuangan
Meskipun uang memang buka segalanya, tapi hal ini sangat penting bagi pasangan untuk mengetahui keadaan keuangan mereka ketika sudah bersama. Hal ini tentunya berkaitan dengan bagaimana nantinya menjalani gaya hidup yang sesuai dengan keuangan serta ketika membeli rumah dan segala pemenuhan sehari-hari.

3. Kebiasaan buruk
Mengetahui kebiasaan buruk pasangan sebelum menikah merupakan hal yang penting. Karena jika kebiasaan yang buruk itu membahayakan seprti contohnya kecanduan alkohol dan rokok, ada baiknya meminta dia untuk berhenti dari semua itu sebelum menikah.

4. Kesehatan
Dengan membicarakan kesehatan sebelum menikah, misalkan Anda menginginkan dia untuk menurunkan berat badan atau ingin memiliki gaya hidup yang sehat, nantinya akan membuat lebih mudah dibicarakan sebelum menikah dibandingkan setelah menikah.

5. Kesuburan
Tak ada salahnya mendiskusikan masalah ini kepada pasangan sebelum menikah. Anda bisa berdiskusi masalah kesehatan reproduksi dan melakukan check-up kesuburan sebelum menikah. Hal ini ini bisa memberikan gambaran mengenai kesehatan pasangan dan membuat lebih siap dalam menjalani kehidupan bersama.