982455625.jpg
6193559900.jpg
7752732271.jpg
2258796351.php
1234

Artikel

2017-09-11 10:23:45

Jangan Lupakan Kebahagiaan Orang Tua Setelah Menikah

Orang tua adalah orang yang sangat berjasa pada hidup anda. Mereka hampir menghabiskan seluruh hidupnya untuk menjaga dan mengajari anda tentang nilai kehidupan serta memastikan anda untuk hidup bahagia. Orang tua selalu menjaga, merawat dan mencintai kita tanpa pamrih hingga tiba saatnya nanti mereka akan melepaskan anda. Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya bahagia dengan pernikahan yang akan anda jalani nanti. Namun terkadang situasi ini merupakan proses yang tidaklah mudah bagi sebagian orang tua. Saat anda dan pasangan sudah mulai mempersiapkan pernikahan anda jangan kaget jika orang tua anda akan berubah sikapnya. Mereka bahagia namun di sisi lain mereka juga merasa takut. Salah satu ketakutan terbesar mereka adalah mereka akan menjalani hari-hari mereka sendiri tanpa kehadiran anda setelah anda menikah nanti. Mungkin tips berikut bisa membantu orang tua anda untuk mengatasi perubahan yang akan terjadi nanti.

1.Biarkan mereka terlibat dalam persiapan pernikahan anda

Anda bisa memberikan ruang bagi orang tua anda untuk ikut terlibat dalam persiapan pernikahan anda. Biarkan mereka memberikan kontribusi dalam persiapan acara anda dengan cara mereka sendiri. Saat ini adalah saat-saat yang di tunggu oleh orang tua anda dimana saat anaknya yang disayangi akan menempuh hidup baru. Anda bisa melibatkan orang tua anda untuk ikut langsung berdiskusi dengan EO, wedding planner, fotographer wedding atau vendor-vendor lainnya.

2. Rencanakan untuk melakukan aktifitas bersama orang tua

Walaupun anda bukan anak kecil lagi bagi orang tua anda namun tidaklah ada salahnya jika anda anda melakukan hal-hal yang orang tua anda gemari bersama mereka. Saat anda sedang mempersiapkan pernikahan, memesan undangan pernikahan, atau yang lainnya. Anda bisa membesarkan hati orang tua anda dengan cara mengajak orang tua anda untuk melakukan aktifitas favorit mereka bersama. Rencanakan waktu untuk bersama mereka dengan memanfaatkan waktu senggang anda.

3. Luangkan waktu anda untuk bersama orang tua anda

Menjaga intensifitas kebersamaan dengan orang tua anda bisa jadi salah satu cara untuk mengatasi perubahan yang akan terjadi setelah anda menikah nanti. Jika anda mempunyai waktu untuk pasangan mengapa tidak sekalian juga untuk orang tua anda. Anda bisa mengajak orang tua anda untuk nonton bersama, makan malam bersama, membeli perlengkapan pernikahan dll. Anda bisa menjadikan hal tersebut sebagai rutinitas anda bersama mereka walau anda sudah menikah nanti. Mereka pasti akan sangat menghargainya dan mereka juga tidak akan merasa bila anda sudah berpisah atap dengannya.

Nahh.. itulah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk tetap kita bisa dekat dengan orang tua meskipun kita telah menikah. Semoga bermanfaaat :)