79501871.jpg
982455625.jpg
6193559900.jpg
7752732271.jpg
1234

Artikel

2018-01-09 10:39:39

Cara Mengantisipasi Kemungkinan Buruk Menikah Di Tanggal Cantik

Tanggal cantikkini tengah menjadi tren para calon pasangan pengantin yang ingin melangsungkan pernikahannya. Tidak seperti zaman dulu yang mencari hari baik untuk menikah, saat ini tanggal cantik dianggap lebih istimewa untuk dijadikan tanggal pernikahan.

 

Selain mudah diingat, kombinasi tanggal cantik juga dipercaya dapat membawa hoki atau keberuntungan. Padahal merunut pada pengalaman pasangan pengantin yang telah menjalaninya, ada kemungkinan buruk yang akan kamu alami jika memilih tanggal cantik sebagai hari pernikahan. Cegah hal buruk tersebut dengan tips ini!

 

1. Rencanakan Tanggal Pernikahan Jauh-Jauh Hari

 

Kamu sudah memiliki rencana untuk menikah di tanggal cantik? Kalau begitu pikirkan perkiraan tanggal dari sekarang. Karena yang ingin menikah di tanggal cantik bukan hanya kamu saja dan akan menjadi buruan banyak orang dibanding tanggal biasanya, tentu kamu akan berebutan venue dan vendor pernikahan. Bahkan penghulu menjadi barang langka yang sukar didapatkan di tanggal cantik.

 

Nah, untuk mencegah hal buruk itu terjadi, ada baiknya kamu merencanakan tanggal pernikahan dari jauh-jauh hari. Lagi pula, informasi soal tanggal cantik bisa kamu dapatkan dengan mudah di internet.

 

2. Rencanakan Keuanganmu

 

Saking banyaknya orang yang ingin menikah di tanggal cantik, biasanya harga sewa venue, dekorasi dan ornamen pernikahan lainnya menjadi lebih mahal dari biasanya. Jadi, jika kamu memang ingin menikah di tanggal cantik, rencanakan keuanganmu dari jauh-jauh hari. Jangan sampai acara pernikahanmu menjadi mengecewakan karena kekurangan dana.

 

3.Booking Vendor Secepatnya

 

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, tanggal cantik akan membuat vendor undangan, dekorasi dan lainnya kebanjiran order. Belum lagi perancang busana yang bisa jadi super sibuk untuk pernikahan di tanggal cantik. Agar kamu tidak terserang panik dan stress, ada baiknya untuk memilih vendor dari jauh-jauh hari. Selain terhindar dari rasa cemas, persiapan juga bisa berjalan lebih matang.

 

4. Tamu Undangan Banyak yang Tidak Hadir

 

Di tanggal cantik, orang-orang biasanya juga kebanjiran undangan pernikahan. Hal tersebut yang akhirnya membuat para tamu undangan tidak bisa hadir di hari pernikahanmu. Apalagi jika lokasi pernikahanmu cukup jauh dijangkau. Alhasil, makanan yang telah dipesan melimpah ruah harus terbuang sia-sia.

Untuk mengurangi kemungkinan buruk tersebut, lebih baik kamu mencari venue pernikahan yang lokasinya strategis, mudah dijangkau dan diakses oleh para tamu undangan.