79501871.jpg
982455625.jpg
6193559900.jpg
7752732271.jpg
1234

Artikel

2018-03-13 10:30:55

Ingin Menghadirkan Bridesmaid Di Pernikahanmu? Simak Pertimbangan Dibawah Ini

Bridesmaid atau pengiring pengantin berasal dari tradisi barat yang kini semakin sering diadaptasi oleh para pengantin di Indonesia. Calon pengantin wanita umumnya memilih beberapa orang terdekat, untuk dijadikan sebagai bridesmaid ketika menghadapi hari pernikahan mereka.

Tugas bridesmaid sendiri sebenarnya sangatlah banyak. Namun intinya, bridesmaid berperan membantu menyiapkan beberapa keperluan pesta pernikahan sampai mendampingi pengantin di hari pernikahan. Tidak hanya itu, kehadiran para pengiring berseragam ini pun semakin membuat foto pernikahan semakin bervariasi.

Tetapi sebenarnya seberapa pentingkah kehadiran bridesmaid di hari pernikahan? Jika kamu masih bingung apakah akan menggunakan bridesmaid atau tidak saat menikah nanti, beberapa hal di bawah ini bisa dijadikan bahan pertimbangan.

1. Apa Saja Peran Bridesmaid?

Jika mengacu pada tugas bridesmaid sesungguhnya, peran bridesmaid sangatlah banyak. Seperti dilansir dari the knot, tugas bridesmaid diantaranya ialah menemani calon pengantin membeli gaun pengantin, menyiapkan acara sekaligus membayar biaya bridal shower dan bachelorette party, hingga mendampingi pengantin dan siap sedia membantu segala keperluan pengantin saat hari H.

Nah, jika kamu menganggap tugas tersebut bisa ditangani oleh jasa professional seperti WO, maka fungsi bridesmaid pun semakin berkurang. Bahkan, dalam beberapa pesta pernikahan, bridesmaid bisa jadi hanya berperan sebagai pemanis dan variasi foto di hari pernikahan.

2. Pertimbangkan Bujet
Ingat, saat hari pernikahan nanti, bridesmaid juga harus tampil memukau. Untuk itu, pengantin perlu menyiapkan seragam khusus untuk mereka. Pertimbangkan bujet yang kamu miliki untuk biaya sewa atau membeli seragam, juga riasan dan tata rambut bridesmaid. Semakin banyak jumlah bridesmaid yang akan mendampingimu, semakin besar juga biaya yang perlu kamu anggarkan untuk mereka.

3. Tips Memilih Bridesmaid yang Tepat
Harapan memiliki bridesmaid yang akan secara sukarela mendampingimu di hari pernikahan bisa pupus, saat kamu memilih orang yang kurang tepat. Pilih sahabat, teman, atau keluarga yang memang benar-benar memahamimu. Jangan sampai memilih bridesmaid karena suatu keterpaksaan yang justru akan merepotkanmu nantinya.

Tak masalah jika kamu hanya memiliki satu orang terbaik untuk dijadikan bridesmaid. Namun akan menjadi masalah juga ketika kamu memiliki banyak teman dekat. Memilih beberapa orang saja sebagai bridesmaid tentu bisa menimbulkan persilihan antara kamu dengan mereka. Jadi pikirkan ulang untuk menghadirkan bridesmaid jika kamu kesulitan memilih bridesmaid untuk hari pernikahanmu.

 

5  951