982455625.jpg
6193559900.jpg
7752732271.jpg
2258796351.php
1234

Artikel

2018-04-25 09:20:38

7 Tips Memilih Undangan Pernikahan Yang Elegan

 

Nikah. Satu kata yang membahagiakan siapapun pendengarnya, termasuk mantan mungkin. Tanpa menggeser tujuan dari menikah, pembuatan undangan dengan seunik-uniknya punya maksud supaya semua orang yang diundang merasa menyesal jika tidak datang. Selain menarik perhatian, undangan pernikahan sebaiknya didesain agar memiliki manfaat. Minimal menyenangkan hati para penerima undangan atau memberi kenang-kenangan yang langka. Siapa tahu saat mantanmu yang menerima, dia merasa sangat terhormat telah diundang melalui benda manis darimu. Soal dia baper dan mungkin menyesal karena pernah menyia-nyiakanmu, itu bukan urusanmu.

 

Acara pernikahan adalah moment yang tepat dan hanya dilaksanakan satu kali seumur hidup. Pernikahan merupakan sesuatu yang kekal dan abadi. Dalam acara ini, kamu akan membuka kesempatan kepada keluarga untuk berkumpul bersama dalam melaksanakan moment yang sangat bahagia. Oleh karena itu, perlu berbagai persiapan yang harus dilakukan salah satunya undangan pernikahan yang benar-benar terkonsep.

 

1. Undangan pernikahan elegan

 

Bagi kamu yang memiliki rencana menikah dalam waktu dekat, tidak ada salahnya mulai mempersiapkannya dari yang detail. Untuk membuat undangan pernikahan tentu membutuhkan proses. Kamu perlu mempersiapkan konsep apa yang kamu pilih. Selanjutkan kamu bisa memesan kartu undangan yang sesuai dengan keinginanmu dan pasanganmu.

 

2. Pastikan tema yang tepat

 

Ketika akan merancang sebuah undangan pernikahan, coba tentukan tema terlebih dulu. Pasalnya, banyak sekali tema undangan yang unik dan menarik. Tanpa adanya konsep yang tepat, seunik dan semenarik apapun kartu undangan yang dibuat akan sia-sia saja. Oleh karena itu, matangkan konsep sesuai tema agar selaras dengan acara yang nantinya akan diselenggarakan.

 

3. Pilih vendor undangan pernikahan yang tepat

 

Setiap vendor memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam menghasilkan jenis undangan. Apabila kamu kurang memiliki banyak waktu, pilihlah vendor yang lokasinya tidak jauh dari rumah atau kantor. Tujuannya untuk mempermudah proses revisi jika ada yang kurang cocok atau perlu diperbaiki. Jangan lupa untuk memilih vendor undangan pernikahan yang terbuka untuk segala masukan atau perbaikan dari klien.

 

4. Pilih desain yang sesuai tema

 

Jika kamu telah menentukan tema yang tepat untuk hari pernikahanmu, yuk coba pilih jenis desain undangan pernikahan yang sesuai. Ketika memilih kartu undangan, pastikan juga bahwa pasanganmu suka dengan kartu undangan yang telah kamu pilih. Pilih beberapa kartu undangan dan seleksi mana yang paling tepat dengan tema yang dirancang. Pilihan jenis kertas maupun tekstur sangat berpengaruh dengan konsep pernikahanmu. Buatlah sesempurna mungkin.

 

5. Pilihlah jenis huruf pada undangan pernikahan

 

Apabila kamu telah menentukan design kartu undangan yang tepat dan sesuai dengan tema, kini saatnya memilih huruf. Pilihlah jenis huruf yang mudah dibaca. Untuk memberikan kesan menarik, kamu bisa memilih variasi huruf yang terlihat agak sulit dibaca namun sebenarnya mudah dibaca. Pilihlah yang sederhana dan menampilkan kesan clean agar para calon tamu undangan lebih mudah membaca informasi yang tertera di dalamnya.

 

6. Pilihlah harga yang sesuai budget

 

Menentukan tema, sudah. Menentukan vendor, sudah. Memilih desain juga, sudah. Memilih jenis huruf, sudah. Nah, sekarang yang terakhir saatnya sesuaikan budget yang kamu miliki. Untuk membuat kartu pernikahan bisa dimulai dari harga yang murah hingga mahal. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, kamu harus rela mengeluarkan dana lebih besar.

 

 

5  956